VSCO Preset : Rivera Dark


VSCO merupakan sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk mengedit foto ataupun video. VSCO ini bisa dibilang ada salah satu aplikasi editing terbaik dan pantas disandingkan dengan rival abadinya yaitu Adobe Lightroom Mobile.

Rive sendiri lebih memilih VSCO karena tampilan antarmuka nya yang sederhana dan banyak fiturnya. Selain itu, VSCO juga menawarkan berbagai macam preset yang bisa kalian atur sesuka hati. Preset bawaan ini menurut saya mempermudah kita dalam mencari tone warna yang sesuai dengan kemauan kita.

Pada kesempatan kali ini, Rive ingin memberikan Preset VSCO hasil buatan Rive sendiri. Preset ini bernama "Rivera Dark".

Mengapa dinamakan seperti itu? Karena Preset ini sangat cocok untuk cuaca mendung, hujan ataupun berawan. Preset ini juga memberikan kesan kelam dan suram. Berikut dibawah adalah pengaturan preset dari Rivera Dark:

Preset: J1 / Minimalist (+12.0)
Exposure: -1.5
Contrast: +1.3
Tone: Highlight (+10.0)
White Balance: Temperature(-1.0)
White Balance: Tint(+1.0)
Saturation: -1.5
Vignette: +1.7
Split Tone: Highlight Blue(+9.0)

HSL: Blue
H: -1.0
S: 0.0
L: -3.0

Untuk hasilnya, bisa dilihat pada gambar di bawah ini:




Jika kalian menggunakan preset ini, Rive akan senang sekali apabila kalian mencantumkan sumber presetnya 😃 Semoga kalian suka dengan Presetnya. Tunggu Preset lainnya ya!

No comments:

Powered by Blogger.