Review Mouse Gaming Alcatroz Asic9 RGB FX


Mouse merupakan perangkat komputer yang peranannya sangat vital dalam penggunaan komputer dan laptop. Menggunakan komputer tanpa mouse rasanya seperti makan sayur tanpa garam, rasanya hambar. Meskipun laptop telah dilengkapi dengan trackpad namun untuk beberapa orang masih nyaman menggunakan mouse.

Mouse saat ini bukan hanya sekedar tetikus yang hanya dipakai untuk keperluan produktivitas seperti mengerjakan tugas kantor ataupun mendesain, tetapi juga untuk bermain game. Biasanya, mouse gaming sangat erat kaitannya dengan desain yang ergonomis, dilengkapi dengan tombol ekstra, sensitifitas yang tinggi dan efek lampu RGB.

Sedikit cerita beberapa hari yang lalu mouse yang biasa saya gunakan mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan kembali. Tidak lama, saya lantas berniat untuk membeli mouse baru via Tokopedia. Setelah asyik scroll katalog, saya menemukan sebuah mouse dengan harga yang murah namun terlihat elegan. Mouse itu bernama "Gaming Mouse Asic 9 RGB FX" yang dijual oleh Alcatroz Indonesia. Tanpa pikir panjang, saya langsung memutuskan untuk membelinya.

Singkat cerita, Mousenya telah sampai di tangan saya dan saya sudah gunakan kurang lebih dua hari. Berikut adalah ulasan atau review dari saya mengenai Alcatroz Gaming Mouse Asic 9 RGB FX.

Desain


Desain dari mouse ini cukup ergonomis dengan dimensi yang lumayan kecil. memiliki lebar 59mm  dan tinggi 38mm serta kabel sepanjang 1.35m sangat cocok untuk penggunaan komputer desktop maupun laptop. Dalam cengkraman tangan saya, mouse ini tergolong kecil namun desain mouse ini sangat cocok untuk orang left handed maupun right handed. Sayang, kabel USB di mouse ini sangatlah tipis dan build qualitynya juga sangat plastik banget.

Fitur

Mouse ini memiliki fitur RGB strip yang warnanya tidak bisa diatur. Meski begitu, RGB Strip ini membuat mouse dengan harga yang terjangkau ini terlihat sangat mewah. Selain itu, Mouse ini diklaim bisa tahan hingga 3 juta kali click. Mouse ini juga dilengkapi dengan sensitifitas 1000 CPI High Optical Speed yang cocok untuk layar besar hingga 17 inch.


Kekurangan


Mouse gaming murah dengan kelebihan yang telah saya jabarkan di atas, bukan berarti hadir tanpa kekurangan. Mouse ini untuk click switch nya terasa keras. Untuk right click bermain Dota 2 saja jari saya terasa sangat lelah sekali. Selain itu, dibutuhkan Mouse pad karena jika tidak menggunakan mouse pad maka sensitifitas mouse ini akan kabur-kaburan. Mouse ini juga hadir tanpa tombol extra, jadi hanya ada 3 tombol yaitu right click, left click dan scroll click.


Kesimpulan

Dengan harga yang dibandrol dengan harga dibawah 50.000 rupiah, mouse ini secara estetika memenuhi kategori mouse gaming pada umumnya. Namun untuk ranah kompetitif, saya kurang menyarankan mouse ini untuk dipakai gaming. Karena click nya yang keras dan tanpa extra button. Namun saya memaklumi hal itu.

Jika kalian hanya menggunakan mouse untuk casual seperti mengerjakan tugas dan desain, mouse ini sangat worth it untuk dibeli. 

Demikian review singkat dari saya. Semoga review saya bisa membantu para pembaca dalam mempertimbangkan untuk membeli Mouse Alcatroz Asic 9 RGB FX ini. 

No comments:

Powered by Blogger.